Persiapan Sebelum Memulai Bisnis Online

Banyak orang yang menjadikan bisnis online sebagai sumber penghasilan, Satu hal yang perlu diingat bahwa tidak benar bisnis online bisa dengan sekejap  menjadikan seseorang kaya raya. Selalu ada proses yang harus dilalui. Dan dalam proses tersebut, pastinya sepereti usaha offline lainnya selalu saja ada pilihan rugi atau untung. Dan bagi saya pribadi apapun hasilnya yang terpenting adalah proses pembelajarannya. Nah kali ini saya akan mencoba memaparkan langkah ataupun tahapan persiapan sebelum memulai bisnis online. Untuk memulai bisnis online apapun itu, langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah melakukan persiapan. Tahapan ini sangat penting dan sobat harus melakukannya karena sebagai modal awal untuk keberhasilan dalam menjalani bisnis secara online.

Berikut ini adalah persiapan awal sebelum Sobat menjalani bisnis online :

1. Rekening BANK Lokal.

Sobat harus memiliki rekening bank lokal berapa pun saldonya. Ada baik nya saldonya tidak kurang dari Rp.1 juta gunanya sebagian untuk modal dalam mengikuti situs-situs web bisnis online. Rekening Bank lokal berguna untuk mencairkan uang ( Withdrawal ) dari rekening Bank online yang sering disebut juga dengan Payment Processordari hasil kerja sobat selama mengikuti bisnis online. Akan lebih baik, jika sobat memiliki Kartu Kredit karena dibutuhkan untuk memverifikasi rekening online dan situs-situs web online payments. Jika sobat tidak memiliki Kartu Kredit jangan khawatir. Sobat dapat juga memverifikasi Payment Processor secara manual. Kenapa harus diverifikasi? Karena rekening bank online seperti PayPal, AlertPay yang tidak terverifikasi atau Unverified hannya bisa melakukan yang sangat terbatas. Hanya akun yang terverifikasi atau Verified saja yang bisa melakukan transaksi secara luas. Verfikasi rekening Bank online dapat dilakukan secara manual. Untuk langkah-langkah mem-verifikasi situs web online payments dan rekening Bank online secara manual, silahkan sobat cari melalui google. Sobat juga bisa verifikasi melalui VCC atau Virtual Credit Card. Silahkan soba baca tutorialnya disini.

2. Payment Processor 

KEDUA, Sobat harus memiliki rekening Bank oline atau Payment Processor seperti : PayPal, AlertPay dan LibertyReserve, adapun cara mendaftarnya silahkan sobat baca cara daftar paypal. Disana dijelaskan langkah demi langkah beserta gambar petunjuk cara daftar paypal, agar lebih mudah untuk memahaminya. Rekening Bank online berguna untuk alat tempat pembayaran bagi sobat yang mengikuti bisnis secara online.

3. Website

Diharuskan memiliki Blog atau Website, Blog dan Website digunakan sebagai media untuk mem-promosikan Bisnis online sobat. Blog atau Website boleh yang berbayar atau gratisan yang penting  di Website/Blog sobat memiliki banyak pengunjungnya, Dalam blog www.suhuptc.blogspot.com ini sudah akan dijelaskan trik dan strategy ampuh dan terbukti dapat menggaet banyak pengunjung. Silahkan sobat baca http://suhuptc.blogspot.com/2012/07/cara-mencari-referral-yang-cepat-dan.html

Setelah memiliki 3 persiapan tersebut diatas, berarti sobat telah siap ikut terjun dalam Bisnis Online, dan jika sobat terus mengikuti tips dan trik sukses dalam blok tutorial bisnis online ini...., saya tidak ingin berjanji kepada siapa saja untuk keberhasilan, tapi saya ingin memberikan suatu masukan kepada sobat, kenapa saya berani bicara seperti ini.., sebab...saya salah satu korban kegagalan dalam mengikuti Bisnis Online selama 2 tahun lebih..., setelah saya pelajari kenapa saya gagal, dengan cara bertanya dan sering sharing kepada Netter yang telah berhasil dalam menjalani bisnis online dengan cara mengikuti forum-forumnya dan bergabung dengan komonitasnya hanya dengan beberapa bulan saja saya telah menemukan dimana letak kesalahan saya, ternyata sangat tipis sekali kesalahannya, yaitu terlalu banyak saya mengikuti situs-situs web bisnis online baik situs web yang bertujuan untuk mengajarkan cara-cara bisnis online, bagaimana caranya berhasil dalam mengikuti program internet marketing, program berbayar periklanan di internet, dari itulah saya banyak menghabiskan waktu dan tidak sedikit uang yang saya habiskan, alih – alih mencari keberhasilan ternyata kenyataan yang didapat waktu dan uang habis percuma, ujung-ujungnya semua bisnis di dunia maya yang saya ikuti gagal total. Ternyata  intinya adalah fokus pada beberapa program bisnis di internet , mengetahui situs-situs program bisnis internet yang mana yang penipu dan yang membayar membernya. Sekianlah tutorial saya mengenai Persiapan Sebelum Memulai Bisnis Online, semoga bermanfaat untuk sobat semua.

Orang yang sukses selalu mencari kesempatan untuk menolong sesama, sedangkan orang yang gagal selalu bertanya, "Apa yang aku dapat dari kesempatan itu." 

Artikel Terkait:

SuhuPTC berkata : Terima kasih telah membaca artikel : Persiapan Sebelum Memulai Bisnis Online. Silahkan baca artikel ©Belajar Bisnis Online Gratisan Clixsense yang lainya. Tinggalkan saran, kritik dan pertanyaan anda pada kolom komentar. Bertanyalah dengan sopan. No Spam No Iklan No Sara. Dan jika artikel Persiapan Sebelum Memulai Bisnis Online ini bermanfaat bagi anda silakan klik tombol share dibawah atau like Facebook Fanpage disebelah kanan blog ini...!

Comments
6 Comments

6 comments:

  1. makasih gan tutorialnya, sangat2 bermanfaat sekali. :) baru mulai belajar bisnis online nih. :D

    BalasHapus
  2. terima kasih atas infonya sangat membantu

    http://gunamovie.blogspot.com

    BalasHapus
  3. ini yang saya cari, terimakasih infonya gan ssangat bermanfaat

    BalasHapus
  4. Domain dan hosting juga harus dipersiapkan

    BalasHapus